Arti Selebrasi Messi Hingga Ribut dengan Pelatih Belanda

Selebrasi Messi didepan bangku cadangan tim Belanda. [Gambar Spesial]
Selebrasi Messi didepan bangku cadangan tim Belanda. [Gambar Spesial]

DOXTIMES.COM Lionel Messi dan rekan satu tim nya berlari merayakan kemenangan di depan para penggemar mereka setelah tim nasional Argentina mengalahkan Belanda dan memastikan lolos ke babak semifinal kedua mereka di Piala Dunia.

Emosional dan ketegangan dari pertandingan tersebut diluapkan ketika Lautaro Martinex mencetak pinalti kemenangan dan mengalahkan Belanda.

Pertandingan berjalan cukup intens karna wasit Antonio Mateu Lahoz meniup 48 pelanggaran dan mengantongi 17 kartu kuning (belum termasuk staf pelatih), yang juga menjadi rekor Piala Dunia untuk satu pertandingan.

Setelah beberapa detik Martinez mencetak kemenangan, hampir semua pemain Argentina mengejek Belanda yang juga menonton pinalti disampingnnya.

 Para pemain Argentina merayakan kemenangan mereka dalam adu penalti saat para pemain Belanda bereaksi selama pertandingan perempat final Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail pada 09 Desember 2022 di Lusail City, Qatar. 
(Foto oleh Elsa/Getty Images)

Sebelum pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu, Leandro Peredes menenang bola ke bangku cadangan Belanda sehingga menyebabkan pemain dari kedua pihak memasuki lapangan.

Kiper Argentina Emiliano Martinez melakukan dua menyelamatan gemilang selama adu pinalti.

Para pemain Argentina terlihat tidak segan-segan untuk mencela pelatih Belanda Louis van Gaal.

Messi terlihat merayakan kemenangan ke arah pelatih Belanda selama adu penalti, sementara Martinez meneriaki van Gaal.

“Tutu mulutmu, F…kcing t…t,” teriaknya pada Pelatih Belanda itu.

“Saya mendengar van Gall berkata kami mendapat keuntungan dalam adu pinalti, jika itu mengarah ke adu pinalti, kami menang,” kata Martinez.

“Saya pikir dia perlu tutup mulut,” katanya.

Messi juga sempat melontarkan kata-kata untuk van Gaal. Dia mengatakan kepada wartawan, komentar van Gaal menjelang pertandingan “tidak menghormati tim”

Van Gaal menyatakan keyakinannya untuk menghadapi Argentina, dan ketika ditanya tentang secara khusus menghentikan Messi, pelatih itu berkata:

“Tidak terlalu sulituntuk memberikan jawaban tentang bagaimana menghentikannya. Anda mungkin ingin memblokir dan menutup jalur yang lewat. Saya tidak bisa melihat ini menciptakan terlalu banyak ho-ha,”

Messi tau komentar tersebut.

Lionel Messi dari Argentina dan pelatih Belanda Edgar Davids pada peluit akhir ketika manajer Belanda Louis van Gaal terlihat pada pertandingan Perempat Final Piala Dunia FIFA di Stadion Lusail di Lusail, Qatar. 
Tanggal pengambilan gambar: Jumat 9 Desember 2022. (Foto oleh Peter Byrne/PA Images via Getty Images) (PA Images via Getty Images)

“Rasanya tidak sopan bagi saya, pelatih sekaliber dia menyatakan seperti itu,” kata Messi usai pertandingan.

“Saya marah karena untuk pelatih seperti Van Gaal, dengan pengalaman yang dimilikinya, cara berbicaranya tidak sopan,” tambahnya.

“Tidak harus seerti itu. Tidak masuk akal. Saya merasa dia tidak menghormati tim Nasional Argentina.”

Tidak sampai disitu, Mess memanggil anggota kubu Belanda dalam sebuah wawancara mengatakan ‘Apa yang kamu lihat, bodoh?”.

Menurut laporan, itu ditujukan kepada striker Belanda Wout Weghorst.

Messi juga mengkritik wasit pertandingan.

“Saya pikir FIFA tidak dapat menggunakan wasit ini untuk jenis pertandingan seperti ini karena dia tidak memenuhi tugas itu,” katanya.

Kiper Martinez juga mengkritik lebih keras tentang kinerja wasit.

“Wasit memberikan segalanya untuk mereka,” kata Martinez seperti yang dikutip dari BeIN Sports.

“Tida memberi mereka 10 menit (waktu tambahan) tanpa alasan. Dia memberikan tendangan bebas di luar kota untuk mereka dua atau tiga kali,” katanya.

“Dia hanya ingin mereka mencetak gol, pada dasarnya itu saja,” tambahnya.

“Mudah-mudahan kita tidak memiliki wasit itu lagi, dia tidak berguna.”

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 dan masuk ke perpanjangan wakt setelah Belanda menyamakan kedudukan di menit ke-11 waktu tambaan di babak kedua melalui dua gol Weghorst.

Argentina akan melawan Kroasia di semifinal setelah runner-up 2018 itu mengalahkan tim lima kali juara piala dunia, Brasil.

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *