-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Zelensky Tetap Ingin Berbicara dengan Putin untuk Mengakhiri Perang

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tiba untuk sesi kerja di Istana Elysee, pada 9 Desember 2019, di Paris. [Ian Langsdon/Pool]
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tiba untuk sesi kerja di Istana Elysee, pada 9 Desember 2019, di Paris. [Ian Langsdon/Pool]

DOXTIMES.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Senin (21 Mar) bahwa tidak ada cara lain untuk mengakhiri perang di negaranya tanpa bertemu dengan pemimpin Rusia Vladimir Putin.

Zelensky mengatakan “tanpa negosiasi kita tidak dapat mengakhiri perang” dan menyerukan pertemuan dengan Putin.

Dia juga mengulagi perkataannya pada awal bulan ini bahwa Ukraina sekarang tidak dapat bergabung dengan NATO.

“Saya percaya bahwa sampai saat ini mengadakan pertemuan dengan presiden Federasi Rusia… Anda tidak dapat bernar-benar memahami apa yang mereka siap lakukan untuk menghentikan perang dan apa yang mereka siap lakukan jika kita tidak siap. Untuk kompromi ini atau itu,” kata Zelensky dalam sebuah wawancara.

Baca juga:  Duta Besar Rusia untuk Polandia Disiram Cat Merah di Warsawa

Zelensky ingin bertemu dengan Putin selama hampir satu tahun, tetapi Putin terus menolak dan menuntut presiden Ukraina untuk menyelesaikan perang saudara di negaranya dengan wilayah separatis yang didukung Rusia.

Sejak pasukan Rusia memulai operasinya di Ukraina, Zelenksy semakin mendesak untuk melakukan pembicaraan untuk mengakhiri perang.

Minggu lalu pemimpin Ukraina ingin melakukan pertemuan cepat, mengatakan agar Rusia dapat “membatasi kerugian yang disebabkan oleh kesalahannya”.

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.