-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Ukraina: Pasukan Pembunuh Chechnya Telah Dihilangkan

Anggota layanan berkumpul di alun-alun selama pidato kepala Republik Chechnya Ramzan Kadyrov, didedikasikan untuk konflik militer di Ukraina, di Grozny, Rusia 25 Februari 2022. [Chingis Kondarov / Reuters]
Anggota layanan berkumpul di alun-alun selama pidato kepala Republik Chechnya Ramzan Kadyrov, didedikasikan untuk konflik militer di Ukraina, di Grozny, Rusia 25 Februari 2022. [Chingis Kondarov / Reuters]

DOXTIMES.COM – Tim Komando elit Chechnya yang diperintahkan ke Ukraina untuk membunuh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah dihilangkan oleh pasukan keamanan, kata seorang pejabat tinggi pertahanan negara itu kepada media.

Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Oleksiy Danilov mengatakan kepada TV Ukraina 24 bahwa pasukan Ukraina mendapat informasi intelijen tentang rencana serangan terhadap Presiden Zelensky dan pihaknya akan memburu elit Chechnya.

“Operasi khusus yang akan dilakukan langsung oleh Kadyrovites untuk melenyapkan presiden kita sepenuhnya kita ketahui hari ini, dan saya dapat mengatakan bahwa kami menerima informasi dari perwakilan FSB, yang hari ini tidak memiliki keinginan untuk ambil bagian dalam aksi berdarah ini,” katanya.

Baca juga:  Landasan Pacu Bandara Odesa Hancur Terkena Serangan Rudal Rusia

Diketahui Ramzan Kadyrov adalah pemimpin Republik Chechnya, Kadyrov adalah sekutu Vladimir Putin dan pasukan komando mereka dianggap sebagai pejuang yang tangguh dan terampil.

Danilov mengatakan bahwa tim penyerang Chechnya datang terbagi dua kelompok, salah satunya terlibat di Hostomel, dan yang lainnya diawasi ketat oleh pasukan Ukraina.

Mengingat Zelensky pada minggu lalu mengatakan bahwa dirinya yakin bahwa pasukan Rusia telah menetapkannya sebagai “target No. 1” mereka.

Pemerintah Ukraina juga telah membagikan ribuan senapan otomatis kepada warga sipil dan telah menjelaskan kepada mereka cara menyerang tank Rusia dengan bom Molotov.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.