-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Macron, Scholz, Draghi di Kyiv, Kunjungan Pertama Sejak Invasi Rusia

Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi tiba di Kyiv pada Kamis (16 Juni) untuk kunjungan pertama mereka ke Ukraina sejak invasi Rusia.

Wakil Perdana Menteri Ukraina Iryna Vereshchuk berjalan di samping Presiden Prancis Emmanuel Macron di stasiun kereta api, di Kyiv, Ukraina, 16 Juni 2022. [Ludovic Marin/Pool via Reuters]
Wakil Perdana Menteri Ukraina Iryna Vereshchuk berjalan di samping Presiden Prancis Emmanuel Macron di stasiun kereta api, di Kyiv, Ukraina, 16 Juni 2022. [Ludovic Marin/Pool via Reuters]

DOXTIMES.COM– Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi tiba di Kyiv pada Kamis (16 Juni) dengan kereta api khusus dari Polandia, sebagai kunjungan pertama mereka sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari.

Kunjungan itu dilakukan saat Ukraina mendesak untuk diberikan status resmi untuk bergabung dengan Uni Eropa.

Perang di Ukraina: Macron, Scholz dan Draghi tiba di Kyiv [foto]

Media Jerman mengatakan mereka bertemu pada malam hari di kota Rzeszow di tenggara Polandia, dan kemudian melakukan perjalanan dengan kereta api khusus pada dini hari Kamis.

Presiden Prancis itu baru saja berkunjung ke Moldova, salah satu tetangga Ukraina.

Presiden Emmanuel Macron (Prancis), Kanselir Olaf Scholz (Jerman) & PM Mario Draghi (Italia) – dalam kereta yang membawa mereka dari Polandia ke Ukraina untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky di Kyiv. [Foto]

Pemimpin Rumania Klaus Iohannis dikabarkan akan bergabung dengan rekan-rekannya dari Prancis, Jerman dan Italia itu di Kyiv pada Kamis malam.

Baca juga:  Kota Kremenchuk di Rudal Rusia, Zelensky: Putin adalah Teroris!

Pemimpin Barat lainnya sudah melakukan perjalanan ke Kyiv dalam beberapa minggu terakhir, setelah tentara Rusia mundur dari ibu kota Ukraina pada awal Invasi.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.