-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

NATO Kerahkan Ribuan Pasukan Komando ke Negara Dekat Ukraina

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg berbicara di Brussels pada hari Jumat. [Olivier Matthys / AP]
Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg berbicara di Brussels pada hari Jumat. [Olivier Matthys / AP]

DOXTIMES.COM – Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan pada Jumat (26/2) bahwa NATO akan mengerahkan ribuan pasukan siap tempur ke negara dekat Ukraina, serta terus mengirimkan senjata ke Ukraina termasuk pertahanan udara.

Stoltenberg mengatakan bahwa NATO mengerahkan pasukan respons cepat, yang terdiri dari pasukan darat, udara, maritim dan operasi khusus, di wilayah sekutu di perbatasan dengan Ukraina.

Beberapa sekutu NATO telah mengumumkan jenis senjata yang akan mereka suplai ke Ukraina, kata Stoltenberg, tanpa memberi tahu jenis dan spesifik lebih lanjut.

“Sekutu sangat berkomitmen untuk terus memberikan dukungan. Kami sekarang mengerahkan pasukan respons NATO untuk pertama kalinya dalam konteks pertahanan kolektif,” katanya.

Baca juga:  Duta Besar Rusia untuk Polandia Disiram Cat Merah di Warsawa

“Tidak boleh ada ruang untuk salah perhitungan atau kesalahpahaman. Kami akan melakukan apa yang diperlukan untuk melindungi dan mempertahankan setiap sekutu, dan setiap inci wilayah NATO,” tambahnya.

Stoltenberg mengklaim bahwa Rusia ingin menggulingkan pemerintah Ukraina.

“Kami melihat retorika, pesan-pesan, yang menunukkan bahwa tujuannnya adalah untuk menghapus pemerintah yang terpilih secara demokratis di Kyiv,” kata Stoltenberg dalam konferensi pers.

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.