-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Senegal Menjadi Juara Setelah Mengalahkan Mesir di Final Piala Afrika

Senegal Menjadi Juara Setelah Mengalahkan Mesir di Final Piala Afrika. [Gambar via Reuters]
Senegal Menjadi Juara Setelah Mengalahkan Mesir di Final Piala Afrika. [Gambar via Reuters]

DOXTIMES.COM Senegal menjadi juara setelah mengalahkan Mesir 4-2 melalui adu penalti di Final Piala Afrika (AFCON 2021) pada Senin (7/1) dini hari. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olembe di Yaounde, Kamerun itu berakhir imbang tanpa goal sampai menit berakhir.

Gambar via Reuters

Senegal bisa dibilang mendapatkan peluang yang cukup untuk mencetak goal lebih awal di pertandingan tersebut. Pada menit ke tujuh, Senegal mendapatkan pinalti setelah Mesir melakukan pelanggaran di kotak terlarang, namun eksekusi yang diambil oleh Pemain Liverpool Sadio Mane dapat diamankan oleh Kiper Mohamed Abou Gabal.

Meskipun serangan kerap dilancarkan oleh kedua tim, pertandingan berakhir tanpa goal setelah perpanjangan waktu 30 menit. Gabal dan Kiper Senegal Edouard Mendy menjadi juru penyelamat dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan dilanjutkan dalam adu penalti setelah perpanjangan waktu tanpa goal. Pemain Mesir sekaligus bintang Liverpool Mohamed Salah tidak mendapatkan kesempatan mengambil penalti kelima Mesir, karena tendangan Mohamed Abdel Monem membentur tiang dan Mohaned Lasheen bisa digagalkan oleh Mendy.

Gambar via Reuters

Sadio Mane berhasil mencetak goal penentu bagi Sinegal dari adu penalti sekaligus menebus kesalahannya dari titik putih pada waktu normal.

Turnamen itu digelar di tengah kekhawatiran orang-orang mengingat delapan orang tewas dan 38 lainnya terluka di luar Stadion Olembe selama pertandingan Kamerun melawan Komoro pada 24 Januari lalu.

Pejabat melaporkan bahwa sekitar 50.000 orang ingin menghadiri pertandingan tersebut. Stadion Olembe memliki kapasitas 60.000 tetapi hanya disediakan 80% karena pembatasan Covid-19.

Baca juga: Perempat Final AFCON Dipindahkan ke Stadium Ahmadou Ahidjo Setelah Tragedi

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.