-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Kebakaran Hutan Colorado Menghanguskan Lebih Dari 500 Rumah

Kebakaran hutan terjadi di dekat Broomfield, Colorado, 30 Desember 2021. [AP / David Zalubowski]
Kebakaran hutan terjadi di dekat Broomfield, Colorado, 30 Desember 2021. [AP / David Zalubowski]

DOXTIMES.COM – Kebakaran hutan di daerah pinggiran kota dekat Boulder, Colorado pada Kamis (30/12/21) pagi telah menghanguskan lebih dari 500 rumah, hotel, dan pusat berbelanjaan, kata para pejabat.

Angin kencang telah meniup api merambat ke bangunan lainnya, sehingga puluhan ribu orang terpaksa dievakuasi.

Sheriff Boulder County Joe Pelle mengatakan bahwa hanya satu orang yang terluka, tapi tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut atau kematian akan terus menambah menyusul intensitas kebakaran dengan cepat merambat ke seluruh wilayah saat tertiup angin kencang.

“Karena besarnya api ini, kami tidak heran jika ada korban luka atau korban jiwa,” katanya saat konferensi pers.

Asap dari kebakaran hutan membubung ke udara utara Denver pada Kamis, 30 Desember 2021. [AP / Peter Orsi]

Dirinya juga mengatakan bahwa dua kebakaran itu dipicu oleh kabel listrik yang putus, tetapi para pejabat tetap masih menyelidiki.

Baca juga:  Satu orang Tewas Dalam Ledakan Pabrik Kimia Shanghai Sinopec

Kebakaran Middle Fork dan Marshall terjadi pada hari Kamis pagi dan hembusan angin dengan kecepatan lebih dari 100 mph menghantam wilayah tersebut.

Pada Kamis malam, kebakaran Marshall telah menghangusan sekitar 1.600 hektar. Penduduk di kota Lousville, yang berpenduduk sekitar 21.000 orang harus segera dievakuasi setelah penduduk di Superior (kota berpenduduk 13.000 orang) diperitahkan untuk mengungsi.

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar saat kebakaran hutan terjadi pada 30 Desember 2021, di Superior, Colorado. [AP / David Zelio]

Menurut laporkan, sekitar 370 rumah di luar kota Superior hancur serta 210 rumah di lungkungan Kota Tua. Tidak hanya itu, sebuah pusat perbelanjaan dan hotel juga terbakar. Pihak berwenang mengatakan bahwa kerusakan di lokasi lainnya belum diketahui.

Selama konferensi pers, Gubernur Colorado Jared Polis mengatakan negara bagian telah disetujui untuk bantuan federal, tetapi dirinya menyadari jika banyak kerugian yang tidak dapat diganti.

Baca juga:  Satu orang Tewas Dalam Ledakan Pabrik Kimia Shanghai Sinopec

“Tidak ada cara untuk menghitung dengan cara finansial berapa pun harga kerugian, harga kursi yang diberikan kepada Anda dari nenek Anda, kehilangan buku tahunan masa kecil Anda, kehilangan foto Anda, kehilangan file komputer Anda, yang ratusan keluarga Colorado telah mengalami hari ini tanpa peringatan,” katanya.

Sebuah keluarga yang sedang dalam perjalanan pulang kembali ke rumah mereka di Lousville dari Bandara Internasional Denver kaget saat melihat langit gelap dengan awan asap coklat dan kuning.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.