-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Rusia Berhasil Uji Coba Rudal Hipersonik Tsirkon dari Kapal Permukaan

Fregat Laksamana Gorshkov dengan rudal hipersonik Tsirkon. [Gambar/Kementerian Pertahanan Rusia]
Fregat Laksamana Gorshkov dengan rudal hipersonik Tsirkon. [Gambar/Kementerian Pertahanan Rusia]

DOXTIMES.COM – Rudal hipersonik Tsirkon Rusia sukses menyelesaikan uji coba Rudal dari kapal permukaan frigat Admiral Gorshkov Armada Utara, laporan dari sumber yang dekat dengan kementerian pertahanan Rusia mengatakan kepada TASS pada hari Rabu.

“Uji terbang Tsirkon, dengan peluncuran dari gunung pesisir dan frigat. Proyek 2235 Laksamanan Gorshkov telah berhasil diselesaikan Lebih dari 10 peluncuran dilakukan, yang terbaru pada bulan Juli,” kata sumer itu.

Rangkaian uji coba rudal Tsirkon berikutnya direncanakan akan dimulai pada bulan November. Tes diperkirakan akan berlanjut tahun depan. Setelah itu, rudal dapat dikirimkan ke angkatan bersenjata Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia menandatangani kontrak dengan kontraktor pertahanan pada 24 Agustus, guna untuk pengiriman rudal hipersoik Tsirkon kepada pasukan Rusia selama forum pertahanan Angkatan Darat-2021. Menurut CEO NPO Mashinostreonia, Alexander Leonov hal itu harus dipenuhi pada 2025.

Sebelumnya presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan bahwa rudal hipersonik Tsirkon diklaim mampu terbang dengan kecepatan 9 Mach (sembilan kali kecepatan suara) dan dapat menyerang target pada jarak sekitar 1.00 km.

Pada 19 Juli, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa fregat Laksamana Armana Uni Soviet Gorshkov telah berhasil melakukan uji coba rudal hipersonik Tsirkon ke sasaran yang terletak di darat. Rudal melesat dengan kecepatan Mach 7 (tujuh kali keceptan suara) melintasi jarak lebih dari 35 km.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.