-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Satu tewas, 12 Terluka dalam Ledakan Bom di Karachi Pakistan

Satu orang dilaporkan tewas dan 12 orang lainnya terluka dalam ledakan bom di kota Karachi, Pakistan pada pukul 23.00 (waktu setempat)

Pejabat keamanan Pakistan memeriksa lokasi ledakan bom di Karachi pada 12 Mei 2022 yang menewaskan satu orang dan melukai sedikitnya 12 orang [Asif HASSAN / AFP]

DOTIMES.COM – Satu orang tewas dan 12 terluka dalam ledakan bom pada Kamis (12 April) malam di Karachi, kata polisi. Kejadian tersebut hanya berselang dua minggu setelah serangan bunuh diri oleh kelompok separatis Pakistan yang menewaskan empat orang di kota itu.

Ledakan itu merusak lingkungan Saddar di kota terpadat di Pakistan sekitar pukul 23.00 (waktu setempat).

“Penyelidikan awal enunjukkan bahwa bahan peledak ditanam di sepeda motor yang diparkir di dekat tempat sampah,” kata petugas rumah kantor polisi setempat Sajjad Khan.

Tidak segera mengumumkan siapa target serangan tersebut.

Khan mengatakan bahwa kendaraan penjaga pantai termasuk di antara yang rusak dalam ledakan itu, sementara satu orang yang terbunuh adalah seorang pejalan kaki.

Baca juga:  Jembatan Di Pakistan Ambruk Dihantam Banjir

Sebelumnya, seorang wanita pengebom bunuh diri telah menewaskan empat orang, termasuk tiga warga negara China, dalam serangan terhadap sebuah minibus yang membawa staf dari Program budaya Beijing di Universitas Karachi.

Tentara Pembebasan Baloch (BLA), sebuah kelompok yang berjuang untuk kemerdekaan di provinsi terbesar dan paling miskin di Pakistan, mengaku bertanggung jawab atas serangan bulan lalu. Baca selengkapnya

China telah melakukan investasi energi dan infrastruktur besar-besaran di Balochistan di bawah skema USD 54 miliar yang dikenal sebagai Koridor Ekonomi China-Pakistan.

Namun program tersebut menempatkan warga China dibawah ancaman separatis Baloch, yang mengatakan bahwa penduduk lokal tidak melihat bagian yang mereka anggap adil dari kekayaan mereka dari sumber daya alam di wilayah tersebut.

Baca juga:  Empat Orang Tewas dalam Ledakan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Serangan militan di Pakistan kini terus meningkat.

Institut Studi Konflik dan Kemanan Pakistan mengatakan bahwa serangan meningkat 24 persen antara bulan Maret dan April.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.