-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Game, News  

PlayStation dan Nintendo Menangguhkan Pengiriman ke Rusia

Tangan memegang pengontrol game. [Gambar via jeshoots]
Tangan memegang pengontrol game. [Gambar via jeshoots]

DOXTIMES.COM PlayStation dan Nintendo menangguhkan pengiriman ke Rusia, kata dua perusahaan raksasa game itu pada Kamis (10/3/22), karena mengikuti merek internasional yang menangguhkan operasi di Rusia atas invasi negara itu ke Ukraina.

Sony Group mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa unit video game-nya “bergabung dengan komunitas global dalam menyerukan perdamaian di Ukraina”.

“Kami telah meangguhkan semua pengiriman perangkat lunak dan perangkat keras, peluncur Gran Turismo 7, dan pengoperasian PlayStation Store di Rusia,” katanya.

Sony juga mengumumkan telah memberikan sumbangan sebesar 2 juta dolar kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi dan Save the Chidren untuk mendukung para korban di Ukraina.

Sedangkan Nintendo juga menangguhkan pengirian semua produk ke Rusia untuk masa mendatang, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Baca juga:  Lavrov Rusia: Jangan Remehkan Ancaman Perang Nuklir

Perusahaan yang berbasis di Kyoto itu mengatakan telah menunda perilisan Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp, yang akan diluncurkan di konsol Switch pada 8 April mendatang karena peristiwa yang sama.

“Ada dua alasan. Salah satunya adalah e-shop kami (di Rusia) telah dalam pemeliharaan sejak 4 Maret, Karena penyedia pembayaran menghentikan transaksi rubel. Lainnya adalah gangguan logistik,” kata juru bicara Nintendo.

Baca juga: McDonald’s, Starbucks, Coca-Cola, Pepsi Menangguhkan Operasi di Rusia

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.