-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Kebakaran Hutan di Big Sur California

Api Colorado membakar di sepanjang Highway 1 dekat Big Sur, California, Jumat, 21 Januari 2022. [Nic Coury / AP Photo]
Api Colorado membakar di sepanjang Highway 1 dekat Big Sur, California, Jumat, 21 Januari 2022. [Nic Coury / AP Photo]

DOXTIMES.COM – Kebakaran Hutan di sepanjang Big Sur, California pada Sabtu (22/1/22) membuat petugas pemadam kebakaran berjuang lebih untuk memadamkan api. Ratusan penduduk terpaksa harus mengungsi dan pihak berwajib telah menutup akses ke jalur utama.

Juru bicara Palang Merah Amerika mengatakan sekitar 400 orang di Monterey County telah dievakuasi dari 1.100 bangunan. Dirinya juga menambahkan empat orang dan seekor hewan peliharaan berada di sekolah setempat.

Api bermula pada Jumat malam di ngarai lalu melebar ke laut, angin kencang berkecapakan 50 mp juga menjadi faktor penyebab menyebarnya api. Juru bicara Departemen Kehutanan dan Perlindungan California Cecile Juliette mengatakan Kebakaran itu telah menghanguskan 2,3 mil persegi semak dan pohon.

“Api berjajar dengan angin dan medan dan itu memberi api banyak energi untuk membuat lari besar,” katanya.

“Tidak biasa ada api sebesar ini di pantai pada akhir Januari,” kata Juliette.

“Fakta bahwa kami mengalami kebakaran sebesar ini sangat memprihatinkan,” tambahnya.

Pihak berwenang telah melakukan upaya menghubungi sekitar 500 penduduk di kawasan tersebut, memaksa untuk mengevakuasi daerah di Carmel dan Big Sur.

Setidaknya 20% kobaran api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran di berbagai lembaga dan sukarewalan, dibantu oleh pesawat yang mejatuhkan air dari atas.

“Angin telah mereda dan itu menguntungkan kami,” kata pihak berwenang.

Sampai saat ini mereka masih penyelidiki penyebab kebakaran itu, tetapi dalam beberapa tahun terahir, kebakaran di California disebabkan oleh perubahan iklim.

https://youtu.be/j554q9GZIEE

Kami akan terus memperbarui berita ini, pastikan Anda mengikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.