-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Taiwan Mendeteksi 39 Pesawat Tempur China Masuk Wilayah Pertahanan

39 pesawat PLA (Y-9 EW*2, J-10*10, J-16*24, Y-8 ELINT*2, dan H-6 *1) memasuki Taiwan barat daya ADIZ pada 23 Januari 2022. (Gambar via Kementerian Pertahanan Taiwan)
39 pesawat PLA (Y-9 EW*2, J-10*10, J-16*24, Y-8 ELINT*2, dan H-6 *1) memasuki Taiwan barat daya ADIZ pada 23 Januari 2022. (Gambar via Kementerian Pertahanan Taiwan)

DOXTIMES.COM Taiwan pada hari Minggu (23/1/22) melaporkan setidaknya 39 pesawat tempur China, termasuk pesawat pembom, terdeteksi di Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ).

China telah menganggap Taiwan merupakan bagian dari wilayahnya sendiri dan telah berjanji untuk mengambil pulau itu. Belum ada pernyataan langsung dari China terkait dengan laporan tersebut.

Menurut postingan dari kementerian Pertahanan, pesawat China terbang ke timur laut pulau Pratas milik Taiwan.

Pasukan pertahanan Taiwan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa militer China telah mengirim 34 pesawat Tempur, empat pesawat perang elektronik, dan satu pesawat pembom H-6 ke ADIZ.

Pulau itu juga mengerahkan pesawat jet untuk mencegat pesawat tempur China, serta mengelurkan peringatan radio dan mengaktifkan sistem rudal pertahanan udara.

Taiwan telah mendeteksi hampir setiap hari angkatan udara China masuk ke wilayah pertahanannya sejak Oktober, dan pada hari Minggu merupakan jumlah yang paling terbanyak.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.