-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pesawat Boeing 737 Membawa 132 Penumpang Jatuh di China Selatan

Pesawat Pengangkut 132 Penumpang Jatuh di Tiongkok Selatan [Tangkapan Layar/YouTube/wcolby]
Pesawat Pengangkut 132 Penumpang Jatuh di Tiongkok Selatan [Tangkapan Layar/YouTube/wcolby]

DOXTIMES.COM – Otoritas Penerbangan China telah mengumumkan bahwa sebuah pesawat Boeing 737 yang membawa 132 orang telah jatuh.

Menurut laporan sebelumnya membawa 133 orang, kini angka resmi menunjukkan pesawat itu membawa 123 penumpang dan sembilan awak.

Pesawat Eastern Airlines jatuh di provinsi Guangxi China, menurut media pemerintah China CCTV, dan mengakibatkan kebakaran hutan.

Penerbangan MU5735 sebelumnya dijadwalkan melakukan penerbangan dari kunming ke Guangzhou, menempuh jarak sekitar 2 jam.

Menurut data penerbangan dari Flightradar24, pesawat tersebut turun dari ketinggian 29.100 kaki dalam waktu satu menit.

Kini penyelamatan sedang berlangsung dan belum mendapatkan laporan tentang informasi korban jiwa.

Presiden China Xi Jinping mengatakan dia “terkejut” oleh kecelakaan pesawat penumpang yang membawa 132 orang pada hari Senin di barat daya negara itu dan menyerukan penyelidikan atas kecelakaan itu, media pemerintah melaporkan

Presiden China Xi Jinpin mengatakan bahwa dirinya terkejut atas kecelatan pesawat penumpan pada hari Senin. Xi memperintahkan untuk melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Kepala Eksekutif Boeing Dave Calhoun mengatakan kepada karyawan bahwa pembuat pesawat telah menawarkan dukungan penuh dari para ahli teknisnya dalam penyelidikan kecelakaan pesawat China Eastern Airlines 737-800.

“Percayalah bahwa kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung pelanggan kami dan penyelidikan kecelakaan selama masa sulit ini, dipandu oleh komitmen kami terhadap keselamatan, transparansi, dan integritas di setiap langkah,” katanya.

Baca juga: Pencarian Kotak Hitam Kedua dari China Eastern Airlines yang Jatuh

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

UPDATE 17.51 WIB (21 Mar)

Menambahkan: Presiden China Xi Jinping, dan seruan untuk melakukan penyelidikan.

UPDATE 11.28 WIB (22 Mar)

Menambahkan: CEO Boeing menawarkan dukungan penuh untuk penyelidikan kecelakaan penerbangan China.

UPDATE 12.20 WIB (23 Mar)

Menambahkan: baca juga pencarian kotak hitam kedua dari pesawat China Eastern Airlines yang jatuh

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.