-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

26 Orang Tewas Setelah Gempa Berkekuatan 5,3 Melanda Afghanistan

26 Orang Tewas Setelah Gempa Berkekuatan 5,3 Melanda Afghanistan. [Gambar Ilustrasi]
26 Orang Tewas Setelah Gempa Berkekuatan 5,3 Melanda Afghanistan. [Gambar Ilustrasi]

DOXTIMES.COM – Setidaknya 26 orang tewas setelah gempa bumi berkekuatan 5,3 SR melanda Afghanistan barat pada Senin (17/1).

Survei Geopologi Amerika Serikat (USGS) mencatat bahwa gempa mengguncang pada pukul 2 siang (waktu setempat), dan kemudian disusul gempa kedua berkekuatan 4,9 SR pada pukul 4 sore (waktu setempat). Gempa itu terjadi di 41 kilometer timur dan 50 kilometer tenggara Qala-e-Naw, ibu kota provinsi.

Juru bicara provinsi Baz Mohammad Sarwary yang dikutip dari Al Jazeera, mengatakan beberapa korban tewas tertimpa atap rumah mereka di distrik Wads di provinsi barat Badghis.

“Lima wanita dan empat anak-anak termasuk di antara 26 orang yang tewas dalam gempa itu,” kata Sarwary, menambahkan ada empat orang yang terluka.

Dia juga memperingatakan bahwa jumlah korban tewas bisa saja meningkat.

“Besok, kami berencana mengirim tim penyelamat serta bantuan kepada keluarga yang terkena dampak,” kata Sarwary.

Pemimpin Pusat Operasi Darurat Kementerian Negeri Urusan Darurat Mullah Janan Saeqe mengkonfirmasi jumlah korban tewas, dan menambahkan lebih dari 700 rumah mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *