-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Astronot Wanita Pertama China Berjalan di Luar Angkasa

Astronot Wanita Pertama China Berjalan di Luar Angkasa. [Tangkapan layar via Video]
Astronot Wanita Pertama China Berjalan di Luar Angkasa. [Tangkapan layar via Video]

DOXTIMES.COM – Astronot China, Wang Yaping menjadi wanita pertama dalam sejarah China yang berhasil berjalan di luar angkasa.

Wang Yaping, berusia 41 tahun, salah satu dari tiga taikonot (Istilah Astronot yang berasal dari China), yang saat ini berada di stasiun luar angkasa Tiangong. Wang sendiri adalah bagian dari Shenzhou-13 yang meluncur pada 16 Oktober lalu dari pusat peluncuran di Gurun Gobi, untuk misi enam bulan di modul Tianhe, Inti dari stasiun luar angkasa.

Menurut China Manned Space Agency (CMS), Wang dan sesama astronot Zhai Zhigang meninggalkan modul Tianhe pada 8 November sekitar enam jam untuk memasang peralatan dan menguji lengan robot stasiun.

CMS juga mengatakan di situs webnya bahwa anggota ketiga kru, Ye Gaungfu, membantu dari dalam stasiun luar angkasa.

“Ini menandai aktivitas ekstravehicular pertama kru Sehnzhou-13 dan juga yang pertama dalam sejarah luar angkasa China yang melibatkan partisipasi astronot wanita,” Kata CMS dalam sebuah pernyataan.

“Seluruh prosesnya lancar dan sukses,” tambahnya.

Berjalan diluar angkasa itu bertujuan untuk memasang peralatan sebagai persiapan perluasan stasiun.

Perlu diketahui, Wang adalah wanita kedua China di luar angkasa setelah Liu Yang, Yang berada diluar angkasa dengan pesawat ruang angkasa Shenzhou-9 pada tahun 2012.

Rencananya dua tahun kedepan, program luar angkasa China ingin mengirim lebih banyak awak ke stasiun untuk mengoperasionalkannya secara penuh.

Ikuti Twtter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.